SELAMAT DATANG DI PETARUNG JALANAN INDONESIA
Halaman ini merupakan fan blog game pertarungan ternama, STREET FIGHTER. Segala pembahasan yang ada di blog ini berkutat pada hal-hal yang berbau Strert Fighter,baik itu game, film, komik, ata hal-hal lain yang berkaitan dengan asal muasal game ini. Jadi bagi yang yang berminat, silahkan bergabung dan berpartisipasi pada blog ini. 
Are you ready..... FIGHT!!!!!

Senin, 01 November 2010

PAPERCRAFT KEN - Gantinya beli action figure


"Pengen beli action figure Ryu, Ken, dan kawan-kawan. Tapi sayang, kantong gue kurang berat."

Nah, Fighter sekali mungkin pernah mengalami nasib seperti itu (termasuk admin, he he he ^o^). Tapi jangan khawatir, ada alternatif yang cukup menjanjikan, PAPERCRAFT. Bagi yang baru mendengar, Papercraft merupakan seni mengolah kertas sedemikan rupa sehingga membentuk figure-figure yang diinginkan. Objek yang sering dibuat menjadi papercraft ini biasanya berupa kendaraan (pesawat dan kapal) dan binatang-binatang (termasuk dinosaurus). Namun akhir-akhir ini, karakter-karater anime dan game juga tidak sedikit yang membuatnya. Beruntungnya, salah satun yang saya "temukan" adalah Ken versi Pocket Fighter. Bagi yang berminat, silahkan klik patron dibawah ini dan simpan.

Cara membuatnya pun cukup sederhana. Pertama print dahulu patron tersebut sesuai ukuran yang diinginkan, kemudian tempel pada karton manila. Gunting pola-pola tersebut dan rekatkan dengan lem sesuai dengan pasangannya. Tempelkan bagian yang satu dengan bagian lain hingga jadi seperti gambar di atas.  CUKUP SIMPEL BUKAN.

Sebenarnya papercraft Ken ini masih tergolong sederhana. Bila ingin yang lebih rumit dan detail, fighter bisa cari di google atau bisa juga kunjungi situs berikut:
http://www.nintendopapercraft.com/
http://www.tamasoft.co.jp/pepakura-en/

Bagaimana Fighters, tertarik? Sekian saja info kali ini.
SELAMAT MENCOBA.(GlontorPro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar